oleh

Piala Dunia, Brasil Paling Siap

”Saya pikir Coutinho adalah pemain yang ada di level yang sama dengan Neymar.Coutinho memiliki pengaruh yang masif buat permainan tim ini,” kata Alves seperti diberitakan Goal.

Bagaimana dengan sang juara bertahan Jerman ? Dalam dua ujicoba bulan ini, anak asuh Joachim Loew itu gagal meraih kemenangan. Selain kalah 0-1 oleh Brasil kemarin (28/3), Jerman imbang 1-1 lawan Spanyol (23/3).

ZDF kemarin menulis Jerman memiliki problem di bagian penjaga gawang. Sepeninggal Manuel Neuer karena pemulihan cedera September lalu, dalam enam laga timnas Jerman hanya sekali mereka mencatatkan clean sheets. Yakni ketika bermain imbang tanpa gol lawan Inggris (10/11).

”Tapi saya yakin kalau ujicoba ini adalah tempat mengujikan semua yang kami punya lagipula hasil pertandingan ini tidak menentukan. Yang kami pelajari kami membuat banyak sekali kesalahan umpan,” tutur Loew kepada ZDF.

Inggris meski terlihat mengalami kebangkitan di tangan Gareth Southgate sesungguhnya tidak mengalami hasil yang memuaskan. Jika dihitung rekor pertemuan dengan lima tim favorit lainnya (Jerman, Spanyol, Prancis, Argentina, dan Brasil), Jordan Henderson dkk tidak pernah menang.

Nah, Argentina yang bermain tanpa La Pulga kemarin (28/3) di Stadion Wanda Metropolitano takluk oleh Spanyol dengan skor 1-6. Dalam sewindu belakangan, itulah skor kekalahan terparah tim juara dunia 1978 dan 1986 itu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga