Usulkan Keputusan Musrembang

Sementara untuk alokasi untuk pagu kewilayahan sebesar Rp. 361.4 miliar, pagu sektoral sebesar Rp. 1.1 triliun dan pagu rutin sebesar Rp. 229 miliar. Pagu kewilayahan 2019 ini terdapat kenaikan dari tahun lalu sebesar Rp. 22,4 miliar.

Untuk APBD Provinsi ada beberapa usulan, pertama Pembangunan SMA/SMK negeri di kecamatan yang belum ada SMA/SMKnya, pembangunan jalan menuju Obyek Wisata Tebing Keraton, perbaikan daerah irigasi Ciherang, peningkatan rasio elektrifikasi, pengembangan Stadion Si Jalak Harupat berupa tutup tribun, pembangunan layanan satu pintu terpadu TKI (Tenaga Kerja Indonesia), lanjutan pembangunan gedung rawat inap RSUD Cicalengka, pembangunan gedung arsip pelayanan Disdukcapil, pembangunan layanan terpadu penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat, serta pembangunan gedung diklat untuk ASN.

Sedangkan untuk APBN, masih dalam prioritas pembenahan infrastruktur, pertanian, lingkungan, pengembangan wisata dan budaya.

“kami juga merancang program kegiatan yang didorong untuk dibiayai melalui mekanisme kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) maupun program-program atau kegiatan daerah,” paparnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan