Emil Belanja Ide, Demiz Lebih Santai

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Rindu terse­but sepenuhnya sudah siap menghadapi debat kandidat Pilgub Jawa Barat dalam be­radu gagasan dengan para pasangan lainnya.

Selama kurang lebih satu bulan melakukan kampanye ke berbagai daerah di Jawa Barat. Dirinya mengaku telah mendapat aspirasi serta ma­sukan dari berbagai kalangan masyarakat. Menurut Emil, hal tersebut bisa menjadi be­kal lantaran pengetahuan tentang permasalahan masy­arakat semakin bertambah.

”Sehingga kalau nanti bi­cara, saya bicara betul-betul membumi kan karena curha­tan warganya sangat real yang nanti dijawab oleh visi-misi sebagai gubernur,” urainya.

Dikatakan Emil, pihaknya juga telah memiliki bebe­rapa program yang men­jadi unggulan dan akan dipaparkan pada debat mendatang. Dirinya menga­ku telah menyiapkan so­lusi bagi semua permasa­lahan masyarakat, di mana hampir 70 persen curhatan masyarakat adalah tentang perekonomian.

”Tentang rumah, tentang ketimpangan ekonomi, tentang harga yang terlalu murah buat petani dan sebagainya. Jadi fokus saya 70 persen atau 60 persen ekonomi,” urainya lagi.

Dirinya menilai permasala­han tersebut patut diselesai­kan lantaran ekonomi selalu menjadi curhatan masyarakat yang tak kunjung mendapat solusi. Sementara untuk program-program lainnya adalah untuk permasalahan dasar yang juga dinilai harus segera dibenahi. Di antaranya pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, Emil mengung­kapkan, pasangan Rindu juga memiliki visi dan misi sebagai upaya untuk membangun Jawa Barat ke depannya men­jadi lebih baik. Dirinya telah menyiapkan dua gagasan, yaitu menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi digital dan menjadikan Jawa Barat lebih maju melalui potensi-poten­si pariwisata.

Sementara itu, Calon Gu­bernur (Cagub) Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku san­tai jelang menghadapi debat kandidat. ”Dibawa santai saja, enjoy,” kata pria yang akrab disapa Demiz itu di Cirebon, belum lama ini.

Dia mengatakan, sudah mempersiapkan segala se­suatunya dengan baik. Ting­gal, dia bersama wakilnya Dedi Mulyadi mengikuti alur pertanyaan yang diberitakan oleh KPU. ”Ikuti saja (materi pertanyaannya, Red). Tapi, pada dasarnya sudah siap,” tegasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan