Gelar Festival Flegde United Untuk Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan

”Harapannya dilaksanakan festival ini, untuk semua anak laki-laki di Indonesia yang suka dengan sepakbola mereka bisa mendengar dan terlibat dalam Fledge United serta mengambil janji bahwa semenjak masih muda mereka menghargai perempuan, tidak akan melecehkan perempuan, bahkan secara emosional, secara fisik maupun seksual,” harapnya pada akhir wawancara.

Sementara itu, Pelatih Tim Putri FootballPlus U18 sekaligus Pelatih Futsal Tim Putri Porda Kabupaten Bandung Barat Sicilia Setiawan mengungkapkan bahwa dirinya biasa mengobrol dengan para pemain bola wanita yang ia latih. ”Hampir setengah pemain bola wanita yang saya latih pernah mengalami pelecehan, dan pernah juga bagian pribadinya tersentuh secara sengaja oleh laki-laki. Mungkin masih banyak wanita di luar sana yang tidak mau mengungkapkan pelecehan yang dialaminya,” ungkapnya.

Festival Pledge United diadakan Yayasan FootballPlus di FootballPlus Arena turut dihadiri perwakilan Komnas Perempuan yang memberikan wawasan kepada 150 peserta dari komunitas sepakbola Bandung dan Cirebon tentang kekerasan terhadap perempuan.

Gerakan Pledge United yang didukung penuh oleh AUSAid memiliki 8 nilai keterampilan hidup yang akan ditanamkan kepada setiap pria, keterampilan tersebut antara lain, Identitas, Rasa Hormat, Kebenaran, Pengendalian Diri, Keberanian, Teladan, Pengampunan, dan Tanggung Jawab. (leo/azu)

Tinggalkan Balasan