Dukung Dunia Pendidikan, Jabar Hibahkan Lahan Pemprov

“Saya mengharapkan dewan pendidikan untuk menjadi pakar yang bersama mengamati persoalan dunia pendidikan untuk menjadi masukan, saran bagi pengambil kebijakan demi memperbaiki suasana pembelajaran agar belajar itu nyaman, itu tidak salah, saya kira wajar,” harapnya.

Anggota dewan pendidikan Jabar periode 2017 – 2018 ini berisi para pakar pendidikan yang mewakili berbagai bidang dan instansi. Dari perguruan tinggi diwalili oleh pakar dari ITB, Unpad, UPI, IPB dan Unpas. Terdapat juga wakil dari organisasi guru yaitu PGRI, sekolah swasta yang tergabung dalam BNPS, komite sekolah, pengawas, hingga wakil dari dunia usaha.

“Saya kira ini sudah ideal ya, ada proses keterwakilan dari berbagai pakar berbagai bidang. Dunia usaha pun masuk menjadi bagian penting dari pengembangan pendidikan kita, ini sudah kumplit sekali,” ujar Aher.

Dewan pendidikan Jabar memiliki sejumlah tugas, seperti mengkoordinasikan pelaksanaan fungsi dan tugas mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan. Menyampaikan hasil penghimpunan, analisis, rekomendasi atas keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan kepada Gubernur. (rmol/bon/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan