Tak Akan Tinggal di Pendopo, Prioritaskan Amanah Presiden RI

Meskipun begitu, dia tetap akan menggunakan Pendopo untuk kegiatan-kegiatan tertentu, seper­ti rapat atau menerima tamu. Sementara dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, ia memilih bekerja dari Balai Kota.

Soal kendaraan dinas dia tak banyak pilih. Dia men­gatakan telah meminta ijin Gubernur Jawa Barat untuk tetap menggunakan ken­daraan dari Pemprov Jabar. Meskipun dia berhak meng­gunakan kendaraan dinas Wali Kota Bandung.

”Biar lebih efisien lah, ng­gak perlu hambur. Kalau sudah ada kendaraan yang ini, untuk apa pakai yang lain juga. Karena setiap ru­piah yang kita gunakan ha­rus kita pertanggungjawab­kan ke masyarakat,” katanya.

Solihin sangat berharap, bisa menjalankan tugasnya dengan optimal dan mem­berikan hadiah terbaik bagi kota kelahirannya ini. Seba­gai pengganti wali kota se­mentara, dia menghadapi tantangan yang cukup besar mengingat keberhasilan para pimpinan sebelumnya dalam membangun kota.

”Meneruskan seseorang yang berprestasi memang tidak mudah karena orang pasti melihat sosok sebelum­nya. Tantangannya saya adalah harus melaksanakan yang biasa dilaksanakan oleh Pak Ridwan Kamil, Pak Oded, dan Pak Yosi yang berkesan baik di masyarakat. Yang saya tambahkan adalah mem­buat kesadaran masyarakat kota lebih tinggi untuk me­melihara berbagai fasilitas yang dibangun oleh Pemkot Bandung. Karena apapun yang dibangun adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan