Persib Jajal Kekuatan Perserang

”Untuk yang terakhir nanti, kita masih cari lawannya, mungkin dari tim Liga 2. Coach minta tim Liga 2, mungkin coach punya pertimbangan lain ya, kita gak ngerti, yang pasti saya disuruh coach gomez untuk mencari tim dari Liga 2. Saya gak tau maunya gimana, itu coach yang mau,” ungkapnya.

Kapten Maung Bandung Supardi Nasir mengungkapkan selama dua pertandingan sebelumnya tersebut. Pihaknya memang belum menemukan lawan yang sepadan. Meski demikian, banyak pelajaran positif bagi tim yang bisa diambil dari pertandingan ujicoba itu. ”Tapi ini (pertandingan uji coba) bagus untuk mengasah tim,” ucapnya.

Supardi beralasan jika langsung menghadapi tim kuat malah akan jadi buntuk. ”Ini bagus untuk persiapan liga, nanti kalau sudah mau dekat liga kita pasti berujicoba dengan tim yang kuat,” tuturnya.

Sama-sama Bidik Persiapan Kompetisi

Pelatih Perserang Zaenal Abidin Zapello akan memberikan perlawanan pada skuad Maung Bandung yang akan dibertanding melawan anak asuhnya di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada Kamis (1/3) pukul 15:00.

Tim yang berjuluk Singandaru ini memang tengah mempersiapkan para pemainnya untuk menjadi juara Liga 2 dan bisa dapat promosi ke Liga 1. Perserang sendiri ingin mengetahui sudah sejauh mana progres anak asuhnya dalam hal penguasaan bola.

”Kita tetap fokus menyiapkan tim buat Liga 2, kita sekarang pada tahap Tactical Organization, baik saat pegang bola atau saat kalah bola, juga saat transition. Jadi menghadapi Persib kita coba menguji sejauh mana kita mampu dalam menjalankan tactical defence, yaitu compactnes defence. Bagaimana mereka melakukan closed saat kalah bola, lalu setelah itu secepat apa mereka mampu keluar untuk menyerang,” ujar Zaenal Abidin seperti dilansir laman indosport.

Pelatih Perserang Banten, Zaenal Abidin Zapello akan menurunkan tim utamanya untuk menghadapi Persib Bandung nanti, dan akan mengarahkan pemainnya untuk terus kawal pemain Maung Bandung agar tidak berkutik. ”Kita coba tim pertama kita, semua pemain Persib Bandung bagus, kita lebih kepada penjagaan zona.” pungkasnya.

Untuk harga tiket sendiri, panitia membaginya menjadi empat kategori, utara, selatan, timur, barat, dan VIP. Harganya pun bervariasi, untuk utara/selatan dijual seharga Rp 30 ribu, tribun timur Rp 50 ribu, barat Rp 75 ribu, dan VIP Rp 200 ribu. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan