Kick Off Liga 1 Molor, Persib Pilih Fokus Latihan

Selain belum jelasnya jadwal kickoff, kompetisi Liga 1 2018 dipastikan bakal berhenti sejenak selama gelaran Asian Games sesuai instruksi INASGOC. PSSI pun sudah memastikan, Liga tidak bergulir pada 18 Agustus hingga 2 September. Langkah ini diambil agar tak mengganggu Asian Games 2018 ditambah skuat Garuda U-23 pun akan turun berlaga di sana.

Menanggapi rencana tersebut, Mario Gomez kemungkinan akan turut meliburkan anak asuhnya. Tapi dia menegaskan tidak akan terlalu membebastugaskan pasukannya selama Asian Games. Lantaran pemain akan tetap diberi menu latihan supaya sentuhan dan fisik mereka tidak merosot. ”Masih tergantung nanti situasinya seperti apa mungkin saja tim ini juga libur selama 1-2 hari kalau liburnya akan cukup lama,” ujar Gomez kepada wartawan di Lapangan Lodaya, kemarin (23/2).

Baginya pemain tidak boleh terlalu banyak kosong tanpa program latihan. Mungkin juga Gomez akan menyiapkan laga uji coba saat libur kompetisi karena Asian Games. Namun semuanya baru rencana dan semua baru terjawab ketika sudah ada kejelasan soal agenda liga.

”Kita juga bisa libur tapi tak lama sebab kami juga harus tetap berlatih dan mempersiapkan tim setiap waktu. Mungkin juga nanti kita akan buat uji coba, tapi sebelumnya saya harus tahu berapa hari kita akan libur saat Asian Games nanti,” jelasnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan