oleh

Stemit Mulai Mewabah di Indonesia

CIMAHI – Ratusan anggota Komunitas Steemit Indonesia (KSI) hadiri pertemuan nasional di Pendopo DPRD Kota Cimahi. Acara yang diberi nama 1St Steemit National Meet Up 2018 merupakan pertemuan secara langsung untuk pertama kalinya bagi para anggota KSI. Sebab biasanya mereka hanya berkomunikasi lewat dunia maya.

Steemit sendiri adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi yang memberikan penghargaan kepada penggunanya, ketika memposting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan posting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Konten yang bisa diposting di Steemit berupa posting blog, poto maupun konten video.

Baca Juga:  Kiprah Dua Srikandi PLN, Ikut Dirikan Tower Listrik Darurat di NTT

Mariska lubis, Ketua Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Bandung sekaligus kurator OCD untuk bahasa Indonesia, mengatakan pertemuan di Cimahi ini menandakan semakin besarnya pertumbuhan pengguna Steemit di Indonesia.

’’Steemit pertama hadir di Indonesia pada 2016. Aceh merupakan tempat pertama kali Steemit berkiprah. Sekarang anggotanya ada sekitar 4.000 lebih,’’ katanya disela-sela pertemuan di Pendopo DPRD Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Jumat (16/2).

Baca Juga:  Kolaborasi UMKM dalam Hantaran Lebaran Demi Tingkatkan Perekonomian

Mariska menjelaskan, sebagai sarana bersosialisasi di dunia maya, Steemit memiliki banyak perbedaan dengan platform media sosial lainnya. Hal yang sangat penting dari Steemit, dengan kecanggihannya, Steemit mampu memfilter berbagai informasi hoax maupun plagiat yang diposting dan dibagikan pemilik akun.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga