Membangun Citra lewat Media Sosial

Penyampaian informasi yang positif ini menjadi saluran untuk lembaga pendidikan dalam memberitahukan segala macam aktifitas yang membanggakan yang perlu diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini menjadi sebuah budaya komunikasi baik antarasekolah atau lembaga pendidikan dengan stackholder di luar sekolah. Semua kewajiban itu bertumpu pada bidang kehumasan di sekolah. Bidang kehumasan sekolah mempunyai tugas pokok untuk menjawab semua keperluan informasi baik itu kedalam sekolah ataupun keluar sekolah.

Kemajuan teknologi harus di tanggapi positif oleh lembaga pendidikan seperti sekolah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sebaik-baiknya dan mengambil keuntungan setinggi-tingginya dengan betul-betul merancang dan membuat sebuah atmosfir komunikasi yang baik. Pemanfaatan media web sekolah, media social (facebook, twitter, instagram, youtube) harus bisa dimaksimalkan.

Dengan memanfaatkan secara penuh perangkat tersebut maka keuntungan dalam membangun good communicationakan di dapatkan. Sekolah saat ini akan tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan media, atau bisa juga sebaliknya. Maka dari itu, memanfaatkan media demi membangun sebuah sekolah yang hebat mutlak diperlukan. Sekolah yang berhasil membangun citra diri dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat adalah sekolah yang telah berhasil maju dan akan menjadi sekolah hebat dimasa yang akan datang yang mampu mencetak generasi cemerlang.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan