Awas, Jebakan The Baggies

Seperti pernyataan Cahill, Conte masih percaya dengan komitmen pemainnya tetap main bagus. Tak seperti saat menjatuhkan Jose Mourinho, dua musim lalu. ”Dari hari ke hari, mereka sudah menunjukkan pada saya bahwa mereka ingin keluar dari situasi ini,” lanjut Conte yang di musim ini sudah menelan kekalahan keenam di Premier League itu.

Conte tak percaya jika masa depannya tergantung dari trofi di akhir musim. ”Kami untuk saat ini juga bersiap melawan Barcelona (leg pertama 16 Besar Liga Champions), kami pun ada di semifinal Piala Liga dan masih bertahan di Piala FA,” klaim Conte. Juara di Premier League?  ”Tak ada yang percaya jika kami bisa juara. Itu jadi milik dua Manchester,” tambahnya.

Faktanya, musim ini Jonny Evans dkk sudah jadi klub yang mengusir Craig Shakespeare dari jabatannya sebagai pelatih Leicester City. Itu setelah Leicester ditahan West Brom 1-1, saat berlaga di King Power, Leicester, 17 Oktober lalu. Shakes pelatih kedua yang kehilangan posisi sebagai pelatih setelah melawan West Brom dua musim terakhir.

Musim lalu, Mike Phelan juga kehilangan jabatannya sebagai pelatih Hull City setelah di 2 Januari 2017 dikalahkan West Brom 1-3. Alan Pardew, pelatih West Brom, termotivasi lebih jadi pelatih pertama yang mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan tiga klub berbeda. Pardew pernah menang di sana bersama Crystal Palace musim 2015-2016 (1-2), dan di musim 2011-2012 mempecundangi Chelsea dua gol tanpa balas. Sementara, baru Ron Atkinson yang sukses melakukannya. Atkinson menang di Stamford Bridge bersama West Brom, Manchester United, dan Aston Villa. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan