Targetkan Pengusaha Perempuan Tingkatkan Daya Saing Sampai ke Pangsa Ekspor

“Di rakerda DPD IWAPI Jabar yang ke-26 ini, saya berharap rakerda yang dilakukan mengevaluasi program yang sudah dilakukan dan dapat membuat program yang bisa memajukan para anggota IWAPI, dan karena rakerda ini menjadi salah satu forum komunikasi antara DPP, DPD dna DPC selama 1 tahun sekali maka mari tingkatkan soliditas menuju kesejahteraan anggota IWAPI, serta dapat memotivasi agar tumbuh wanita-wanita pengusaha baru yang mandiri, ” tambahnya.

IWAPI Berharap Pemda Jabar Terus Pro terhadap Pengusaha Wanita

Disisi lain, pihaknya pun berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk terus mendorong dan mendukung para pengusaha wanita salah satunya melalui program 100.000 pengusaha di Jabar, dan percepatan tumbuhnya UMKM serta memperkuat usaha dengan berbagai kebijakannya.

“Soal dukungan Pemda Jabar, saya sangat mengapresiasinya dan terus mendukung terhadap para UMKM terutama wanita. Saya hanya menitipkan kepada Gubernur Jabar, agar kemitraan yang strategis ini harus tetap dibina dan diharapkan IWAPI menjadi tenaga ahlinya di setiap pelatihan atau apapun itu yang berkaitan dengan pengusaha wanita, karena dengan keterlibatan langsung para pelaku usahanya pelatihan salah satunya akan sangat efektif,” harapnya.

Ketua DPD IWAPI Jawa Barat, Masrura Ramidjal, menambahkan,  diharapkan di rakerda ke-26 ini yang diikuti lebih dari 19 DPC selain mengevaluasi dan membuat progra kerja. Rakerda ini pun menjadi ajang perkenalan produk-produk milik pengusaha wanita yang tergabung di IWAPI melalui bazar, dan terutamanya mentransfer ilmu karena dalam acara rakerda ini pun akan dilaksanakan workshop mengenai peningkatan kualitas produk untuk meningkatkan daya saing terutama saat memasuki pangsa yang lebih luas lagi dengan menggunakan teknologi digital.

 “Hasil  raperda ini Saya harapkan dapat meningkatkan daya saing para pengusaha wanita dengan memanfaatkan teknologi digital demu memajukan ekonomi,” tambahnya.

 Sehingga, produk-produk produksi pengusaha wanita IWAPI tentunya akan naik kelas yang awalnya hanya menyasar pangsa lokal kini menjadi pangsa global dari nasional sampai ke  ekspor.

“Untuk mewujudkannya, selain peningkatan daya saing dan pemanfaatan teknologi. Daya dukung Pemda Jabar pun sangat penting terutama memfasilitasi pelatihan, workshop dan lainnya agar para pengusaha wanita bisa bersaing di pangsa global,” harapnya.

Tinggalkan Balasan