Menakar Kekuatan Cagub-Cawagub Jabar 2018

Pasangan keempat yaitu pasangan Hasanah atau kepanjangannya adalah Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan Amanah. Pasangan ini didukung oleh partai politik. Tapi juga ada ormas yang juga membackup dari pasangan ini yaitu PDIP dan identitas partainya yang kuat dan sebagai partai pemenang juga di Jawa Barat tentunya memiliki modal juga yang cukup baik modal awal yaitu 20 persenan ditambah gerakan dari ormas yang kemungkinan mendukung pasangan ini diharapkan memiliki identitas partai yang kuat dan networking yang kuat.

Kalau dilihat secara keseluruhan keeempat calon ini, tidak ada salah satu dari empat pasangan ini yang memang betul-betul memiliki personality dalam hal personal branding dan identitas partai yang kuat. Sebab, yang ada hanya kombinasi dari salah satu.  Itu artinya, personal branding contoh untuk Ridwan Kamil sangat peduli dengan personal brandingnya. Tapi partai pengusungnya belum tentu memiliki identitas partai, dibandingkan partai lainnya dari pasangan lainnya.

Kemudian Deddy Mizwar juga memiliki personal branding karena dia adalah seorang selebriti. Tapi pasangan ini juga didukung oleh partai Demokrat dan Golkar yang kebetulan partai pengusung ini bukanlah partai menang di Jawa Barat.

Jadi ada tiga hal yang harus dipenuhi oleh pasangan calon di Jawa Barat itu yaitu kekuatan personal branding dan juga identitas partai dari partai pengusung mereka. Serta dukungan dana yang cukup untuk mengcover area Jawa Barat yang luass dan begitu banyak penduduknya. ([email protected])

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan