Pusat Inkubasi Syariah MUI-Garuda Food Panen Kacang

”Kemitraan ini memberikan kebermanfaatan tidak hanya untuk kami namun juga para Petani serta Santri, me­reka mendapatkan ilmu dari pelatihan budidaya ka­cang tanah dan benih ber­kualitas yang kami berikan. Dan GarudaFood juga menda­patkan jaminan ketersediaan bahan baku kacang tanah,” ucap Hartono setelah sesi dialog dengan Petani.

BISNIS AGRIKANAS

Upaya ini diinisiasi sebagai upaya mengarahkan kebijakan,pendampingan maupun monitoring dan evaluasi programagribisnis kacang nasional. Secara kolektif, strategi pelaksanaannya diatur oleh koordi­nator kolektif terdiri dari MUI, Pemerintah (KSP & Perhutani, pelaku usaha yang berkom­peten (GarudaFood). Upaya implementasi kemitraannya dengan sistem konsep Inti-Plasma. Meliputi pendam­pingan, penyiapan benih ung­gul & penyaluran offtaker.

Dengan sistem kerjasama syariah/bagi hasil antara Per­hutani, LMDH dan Pinbas MUI. Pendampingan tanam untuk benih Biga (Biji Tiga) dari Ga­rudaFood sebagai Perusahaan Inti. Pendampingan motivasi &mental dari Pinbas MUI. Untuk Perhitungan bisnis mengacu pada AUT (Analisis Usaha Tani) serta hasil panen diserap sepenuhnya oleh pe­rusahaan Inti.(*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan