Usai Dipecat, Sigit Bergabung ke PPP

NGAMPRAH – Mantan Ketua DPC Hanura KBB Ryadi Sigit Pramono dan sejumlah Ketua PAC memutuskan untuk bergabung dengan PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB) setelah sebelumnya dipecat secara sepihak oleh DPP.

Menurutnya, pemecatan dilakukan berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta. Sehingga, pihaknya memutuskan membawa gerbong pendukungnya masuk dan mendeklarasikan diri bergabung ke PPP.

Bergabungnya, Ryadi ditandai dengan pengucapan Ikrar dan mengganti jaket Partai Hanura dengan Jaket PPP di Kantor DPC PPP KBB Jalan Raya Simpang, Padalarang, kemarin (1/2).

’’Saya memutuskan untuk bergabung dengan PPP setelah saya dipecat oleh ketua umum tanpa alasan yang jelas. Mulai detik ini saya bersama loyalis dan tiga ketua PAC yang juga dipecat berikrar gabung ke PPP,’’ kata dia.

Dia menilai, dualisme Hanura di pusat masih terjadi sehingga berdampak ke daerah. Kondisi ini jelas merugikan apalagi di KBB sedang berlangsung agenda pemilihan bupati dan wakil bupati.

Dengan pemecatan ini, dirinya secara otomatis menarik dukungan dari Doddy-Pupu di Pilkada KBB yang didukung oleh Golkar, Hanura, dan Gerindra.
’’Mulai saat ini saya mendukung dan harus memenangkan pasangan Elin-Maman yang didukung oleh PDIP, PPP, dan PKB,’’ tegasnya.

Ketua DPC PPP KBB Samsul Maarif mengatakan, sangat terbuka dan menerima dengan lapang dada kehadiran mantan Ketua DPC Hanura Ryadi Sigit Pramono.

Menurutnya, Ryadi dikenal sebagai tokoh pendiri Hanura di KBB dan telah berjuang lama membesarkan partai tersebut. Bahkan, beliau memiliki pengalaman di dunia politik bersama Hanura.

Diharapkan dengan kehadirannya sejumlah loyalis pendukung mampu lebih membesarkan lagi PPP di Kabupaten Bandung Barat untuk meraih suara baik pemenangan untuk Pilkada Serentak, Pileg maupun Pilpres.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya anggota baru bisa terus mengembangkan PPP lebih jaya dan besar di KBB dan dapat menjadi kekuatan baru untuk memenangkan dalam Pilkada.

’’ Saya ucapkan selama datang di PPP kepada bapak Ryadi Sigit Pramono bersama jajarannya,”pungkas dia (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan