oleh

Pemuda Minta Bersinergi dengan Pemkot Cimahi

CIMAHI – Untuk berpartisipasi dalam pembangunan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, menginginkan agar pemuda bisa melakukan sinergitas bersama pemerintah daerah.

Ketua KNPI Kota Cimahi, pemuda merupakan elemen penting masyarakat dalam pembangunan suatu daerah. Sehingga, peran sangat diharapkan bisa memaknai kebijakan pembangunan daerah.

Untuk mewujudkan itu, bisa dilakukan pemuda dengan cara bekerjasama dengan pemerintah melalu program pembangunan yang diberikan khusus pemuda.

Baca Juga:  Penggali Makam di TPU Kihapit Terima Bantuan Pemkot Cimahi

’’Kita akan upayakan program kepemudaan di Cimahi bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah. Intinya agar terjalin komunikasi yang baik,’’ kata Yusuf, ketika ditemui di Lingkungan Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, kemarin (24/1).

Dirinya menilai, pemuda tidak berpangku tangan atau menunggu inisiasi dari pemerintah daerah. Sehingga, untuk mewujudkannya dibutuhkan kreativitas dan peran pemuda.

Selain itu, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda harus terus diupayakan. Sehingga, bisa mengelola dengan mandiri potensi di Kota Cimahi.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Resmi Buka Lowongan CPNS dan PPPK

Yusuf mengakui, untuk tempat wisata di Cimahi memang sangat sedikit. Tapi, kalau kualitas SDM ditingkatkan maka, akan mampu memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Dirinya menambahkan, sejauh ini kiprah pemuda di Cimahi kurang terakomodir. Bahkan tidak sedikit potensi pemuda menjadi tidak tergali akibat banyak pemuda yang melakukan hal negatif.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga