Lantik Angkatan I Pramuka Saka Bhayangkara

CIKANCUNG – Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, melantik dan mengukuhkan 50 anggota beserta pengurus Saka Bhayangkara Pramuka Pandega dan Penegak se Kecamatan Cikancung. Pengukuhan dilakukan dihalaman Polsek Cikancung.

Kapolsek AKP Ivan Taufik mengatakan, dikukuhnya Saka Bhayangkara Pramuka tingkat Pandega dan Penegak ini merupakan angkatan pertama di Cikancung. Sebab, sebelumnya belum pernah ada pelantikan.

’’Ini patut diapresiasi dan syukuri bersama semohga adek adek anggota pramuka dapat berprestasi dan madiri,’’ kata Ivan ketika ditemui di Polsek Cikancung usai pelantikan belum lama ini.

Ivan menerangkan, Sesuai tujuan Gerakan Pramuka, proses pembinaan harus membentuk manusia berkepribadian baik. Terlebih, anggota pramuka terkenal dengan kemandirian dan memiliki sikap untuk membantu kepada sesama.

’’Nati kita akan adakan pembinaan, agar bisa terbangun jiwa pramuka Saka Bhayangkaranya,’’ terangnya.

Ivan mengungkapkan, dari seluruh anggota beserta para pengurus yang dilantik, merupakan anggota sukarela dan patut diapresiasi oleh pihak kepolisian. Sebab, selama ini turut andil dan ikut membantu kepolisian dalam melayani masyarakat.

Dirinya menambahkan, sebagai anggota Pramuka harus membentuk manusia berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan YME, cinta tanah air dan bangsa.

’’Jadi anggota Pramuka juga harus cinta alam dan lingkungan serta memiliki kepedulian terhadap sesama,’’pungkas Ivan (mg2/yan)

Tinggalkan Balasan