Unpar Konsisten Berkontribusi Pada Bangsa

Selain itu, menurut Mangadar, UNPAR memiliki fasilitas lain untuk penelitian civitas academica. Yaitu, instrumen validasi yang berfungsi memeriksa apakah ada indikasi plagiasi dalam jurnal penelitian. ’’Kami menyediakan itu untuk mendongkrak jurnal penelitian internasional,’’ ucapnya.

Tahun lalu, jumlah artikel pada jurnal internasional yang ditulis dosen UNPAR meningkat. Hal itu menunjukkan bahwa animo dan kesadaran dosen UNPAR untuk memublikasikan artikel di media internasional semakin tinggi. Berdasar data, 83 persen artikel tersebut ditulis dalam jurnal yang diindeks Scopus.

’’Semoga satu tahun ke depan, semakin banyak dosen yang meneliti dan pengabdian masyarakat. Semoga semakin banyak penelitian dan publikasi yang dihasilkan dan secara signifikan dapat mewujudkan the great UNPAR,’’ ucapnya.

Di sisi lain, Menristekdikti Mohamad Nasir mengucapkan selamat dalam Dies Natalis Ke-63 UNPAR. Besar harapan UNPAR menjadi universitas terbaik dan masuk di peringkat dunia ke depan. Yang juga penting adalah UNPAR dapat mendidik anak bangsa Indonesia yang berkualitas dan bermoral. Apalagi, pendidikan tinggi sudah baik. ’’Pendidikan tinggi yang baik dan bermoral tersebut harus dijaga. Saya ucapkan selamat kepada UNPAR,’’ kata Nasir. (gin/co4/ind)

Tinggalkan Balasan