Rp 12 M untuk 12 Bandros

Saat ini, Dishub dan Disparbud Kota Bandung sudah merancang Lima rute yang akan dilalui Bandros baru. Rute tersebut sudah melalui proses pengkajian dan pertimbangan sehingga akan segera direalisasikan.

”Koridor wisata diharapkan awal Februari sudah mulai dilakukan. Selasa nanti kita akan uji coba menggunakan mobil. Untuk jam operasional akan kita coba sampai sore, walau pun Pak Wali (Ridwan Kamil) ingin sampai malam,” ujar Didi.

Dua belas Bandros yang dibeli Pemkot Bandung ini selain lebih kecil juga dibuat lebih berwarna. Rencananya warna Bandros akan disesuaikan dengan rute yang akan dilalui. Seperti warna biru, nantinya Bandros ini akan berkeliling dari Alun-alun Bandung, Cibaduyut, Leuwipanjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol dan Buahbatu.

Bandros warna kuning akan mengantar wisatawan berkeliling mulai Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung dan Braga.

Sementara Bandros warna ungu akan menempuh rute Lapangan Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-Alun Ujungberung, Museum Geologi, dan terakhir Pusdai. Untuk Bandros hijau akan melewati Chinatown, Pasirkaliki, Alun-alun Cicendo, Karangsetra, UPI dan Gor Padjajaran.

Terakhir warna merah muda akan menempuh rute Lapangan Gasibu, Taman Jomblo, Teras Cikapayang, Teras Cihampelas dan berakhir di Taman Budaya. Khusus untuk Bandros warna hitam akan digunakan oleh tamu-tamu VIP. Sementara jika tidak ada tamu VIP bus tersebut akan diprioritaskan bagi rombongan wisatawan yang berasal dari luar Kota Bandung. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan