Jangan Coret Softball

Ketua Umum Perbasasi Kota Cirebon, Adi Susanto “Banteng” mengatakan, keputusan akhir masuknya baseball dan softball ke Porda 2018 memang ada ditangan Bupati Bogor, Hj Nurhayanti SH selaku Ketua Umum PB Porda Jabar XIII/2018. ”Sampai saat ini keputusannya masih menggantung. Belum ada kepastian apakah baseball dan softball ini masuk porda atau tidak,” kata Adi.

Imbasnya menurut dia, sulit mempersiapkan tim secara maksimal jika belum didapat kepastian. Sebab, Perbasasi menjadi sulit mengajukan anggaran ke KONI Kota Cirebon. ”Kita kalau mau mengajukan anggaran kan perlu dasar. Harus ada program kegiatannya. Kalau Pordanya belum jelas, bagaimana kita mau ngusulkan anggaran,” cetusnya.

Banteng mengaku sudah mendesak Pengprov Perbasasi Jawa Barat untuk mengejar persetujuan PB Porda. Namun sampai saat ini hasilnya masih nihil. ”Sempat ada rumor bahwa PB Porda setuju dan akan dilaksanakan Babak Kualifikasi (BK) pada Februari tahun depan. Tapi keputusan resminya belum keluar juga,” terangnya. (pan/ign/ttr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan