DCDC Gelar Konser Musik Bhinneka Tunggal Ika

Semakin menarik, “Bhin­neka Tunggal Ika-Lima Soka” juga melibatkan musis band yang menjadi bagian dari ka­nal DCDC ShoutOut! Kanal ini mewadahi potensi band-band dari seluruh Indonesia, juga sebagai sarana penyalur regenerasi. Nantinya, akan ada DCDC ShoutOut! Stage yang akan diisi oleh teman-teman DCDCShoutOut! sesuai dengan kota yang disinggahi Jasad dalam gelaran ini.

Indonesia, negara yang kaya akan keberagaman suku, bu­daya, aga­ma, bahasa dan banyak lainnya. Bhinneka Tunggal Ika yang berar­ti berbeda-beda tapi tetap satu adalah sem­boyan yang dimiliki Indo­nesia untuk menyatukan seluruh keragaman tersebut.

Atas dasar itulah, DCDC menggelar kegiatan dengan mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika – Liman Soka’ di beberapa kota. Kabupaten Cianjur adalah daerah per­tama disambangi oleh DCDC sebelum daerah lainnya.

Perhelatan yang mengacu pada frasa tersebut bertujuan untuk menyatukan seluruh kekuatan dalam ruang seman­gat yang sama. Terbuk-ti,banyaknya band indie yang ikut andil dalam perhelatan tersebut. Pantauan Radar Bandung di lapangan, ribuan pemiknat musik death metal hadir untuk menyaksikan band kesayangannya.

Dihadirkan musisi berkelas asal Kota Bandung, Jasad, usai melaksanakan tour eu­rope sebagai puncak dari kegiatan. Perhelatan ini pun memiliki dua konsep yang terus dilaksanakan sejak 2013 yaitu musik dan budaya.

”Sebenarnya ini akan dilaksanakan di enam kota, namun kalau sukses se­moga bisa terus ke daerah lainnya,” ujar Gio perwaki­lan Atap Promotion (12/1).

Dia menyebut Bhinneka Tunggal Ika sudah sudah sukses sejak 2013, sehingga ditahun ini mereka siap men­gulang kembali kesuksesan serupa. Meskipun banyak konsep yang diubah, namun apresiasi akan musik dan budaya akan bisa menerje­mahkan arti Bhinneka Tung­gal Ika. ”Setelah Cianjur kita akan mengunjungi Cimahi dan Tasik, karena jalurnya biar satu arah,” ucapnya.

Tiket dibandrol Rp 25 ribu dan hanya diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas. ”Kita terbuka untuk umum dan dapat dihadiri dengan melakukan booking passport di situs Djarum Coklat Dot Com (DCDC),” ucapnya.

Dia menjelaskan, beragam aktivitas selain tampilnya Jasad dengan penampilan seorang dalang sebagai pe­merkuat unsur budaya. Berbagai aktivitas yang dilaksanakan dalam acara ini adalah talkshow, eksi­bisi foto, penjualan mer­chandise dan photo booth di House of Jasad.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan