Islandia Perdayai Indonesia Selection 6-0

jabarekspres.com.com – Timnas Islandia U-21 berhasil memperdaya Indonesia Selection dengan skor 6-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1) malam.

Meski kalah, Bambang Pamungkas dkk tetap berhasil memberikan permainan terbaiknya dalam menghibur penonton.

“Walaupun kondisi fisik tidak maksimal, tapi semangat yang kuat menghasilkan permainan terbaik. Semoga Island bisa sukses di Piala Dunia,” kata pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert, usai pertandingan.

Pelatih yang menukangi PSM Makassar ini juga mengungkapkan faktor cuaca yang tak mendukung membuat permainan tidak sesuai yang diinginkannya.

“Kita ingin bola pendek tidak panjang, cuaca tidak begitu baik. Mereka suka bisa mematikan permainan kita, kita tidak bisa berkembang,” tuturnya.

Babak pertama berjalan, timnas Islandia U-21 langsung memberikan tekanan kepada Indonesia Selection. Jantung pertahanan Indonesia yang dikomandoi oleh Maman Abdurahman harus berjuang keras untuk meredam serangan tim asal Eropa tersebut.

Bahkan kiper Rivky Mokodompit sempat kerepotan menghalau bola dari tendangan yang dilancarkan para pemain depan Islandia. Sebelum akhirnya ia menunjukkan kualitasnya pada menit ke-12 dengan keberhasilannya menepis tendangan penalti yang dieksekusi oleh Andre Runnar Bjarnasson.

Namun akhirnya gawang Indonesia Selection berhasil ditembus dari sepakan Andre Runnar Bjarnasson memanfaatkan umpan jauh dari Albert Gudmundsson pada menit 30. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum babak pertama.

Baru berjalan 2 menit paruh kedua, tim tamu langsung menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 melalui pemain pengganti Kristjan Floki Finnbogasson.

Pertandingan pun sempat dihentikan sementara oleh wasit selama 5 menit karena hujan yang cukup deras membuat aliran bola tak berjalan dengan baik.

Pada menit ke-65, pemain depan Islandia kembali menambah keunggulan melalui pemain depannya Ottar Magnus Karssson. Unggul 3-0 ini membuat tim asuhan Heimer Hallgrimsson semakin menekan.

Indonesia Selection yang memasukkan Christian Gonzales dan Greg Nwokolo pada babak kedua sesekali sempat menekan melalui sisi kiri serangan. Namun tetap saja benteng pertahanan dari Islandia belum mampu ditembus.

Sebaliknya tim tamu terus menekan. Menit 68 Tryggvi Hrafn Haraldorsson berhasil mengubah skor menjadi4-0. Kemudian 2 gol terakhir diborong oleh Hjortur Hermannsson menit 79 dan 81. Skor 6-0 untuk kemenangan timnas Islandia U-21 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. (dho/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan