Real Madrid vs Numancia: Hindari Nasib Mirip Mourinho

”Zidane pada musim 2017-2018 dan Mourinho 2012-2013 mengalami jumlah kehilangan poin yang hampir sama di lima laga awal. Jika Zidane kehilangan tujuh poin (dua menang, dua seri, dan sekali kalah), maka Mourinho kehilangan delapan poin (dua menang, sekali seri, dan dua kalah),” analisis Marca kemarin.

Meski kondisinya terjepit Zidane tetap rileks. Bapak empat anak itu meski tak mau bicara soal mempertahankan gelar namun Zidane masih menyisakan optimisme tetap kompetitif sampai akhir musim.

”Saya ingun membuktikan kalau saya juga seorang pelatih yang bagus pada masa-masa sulit. Tekanan dari pihak luar tak akan berpengaruh bagi saya,” ucap Zidane. “Saya mengisolasi diri saya (dari tekanan pihak luar) karena itu akan esensial dan saya tahu bagaimana melindungi diri sendiri,” tambah pria yang memungkasi karir pasca insiden penandukan bek Italia Marco Materazzi di Piala Dunia 2006 itu.

Optimisme Zidane mendapat dukungan dari bintang Real peraih lima kali Ballon d’Or Cristiano Ronaldo. Dalam akun Instagram-nya Ronaldo menunjukkan sedang mengasah diri di pusat kebugaran. “Tak peduli seberapa lama badai datang, matahari kan tetap bersinar dari balik awan,” tulis Ronaldo. (dra)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) : 13-Casilla (g) ; 19-Hakimi, 3-Vallejo, 6-Nacho (c), 15-Hernandez ; 20-Asensio, 23-Kovacic, 24-Ceballos ; 17-Vazquez, 21-Mayoral, 11-Bale
Pelatih : Zinedine Zidane

Numancia (4-3-3) : 1-Munir (g) ; 17-Medina, 16-Gutierrez, 5-Calvo, 3-Ripa (c) ; 18-Sierra, 6-Perez, 22-Larrea ; 23-Nieto, 9-Marin, 12-Milla
Pelatih : Jagoba Arrasate

Stadion Santiago Bernabeu, Madrid
Wasit : Jose Munuera Montero
Asian handicap
Real Madrid vs Numancia   0 : 2 1/4

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan