Demiz Cagub, Demul Cawagub

Sementara itu, PAN diprediksi akan tetap dengan koalisi PKS dan Gerindra yang mengusung Mayor Jenderal Purnawirawan Sudrajat dengan Ahmad Syaikhu.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, M Hasbullah Rahmad kepada Jabar Ekspres mengatakan, kepastiannya apakah akan berkoalisi dengan PKS dan Gerindra atau ke koalisi Dedi Mulyadi dengan Deddy Mizwar terutamanya soal Surat Keputusan Dukungan saat ini DPW PAN Jawa Barat masih belum pasti.

”Untuk kepastian lebih baik Kita tunggu saja, karena hal itu kapasitasnya ada di DPP bukan DPW Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PAN Jawa Barat, Muhammad Nadjib Qodratullah mengatakan, saat ini DPW PAN Jawa Barat masih dalam posisi menunggu keputusan DPP PAN terkait sikap politik PAN untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

”Saat ini, saya di DPW PAN Jawa Barat belum mengetahuinya secara pasti karena masih 50-50 antara akan tetap bergabung ke koalisi Sudrajat dengan Syakhu atau ke Dedi Mulyadi dengan Dedi Mizwar,” tuturnya.

Jelasnya terang Nadjib, Kita tunggu dua hari ke depan ini atau sebelum masa pendaftaran pasti keputusan itu akan dipublikasikan. Hal yang pastinya PAN akan terus berkomunikasi dengan partai lainnya. ”Tunggu saja dua hari ke depan ini, kepastian soal koalisi di Pilgub Jabar 2018 ini,” terangnya.

Adapun soal pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar beberapa waktu lalu, tambahnya, hal itu hanya silaturahmi biasa.

Di sisi lain, Ketua Umum PAN pun ingin menunjukkan bahwa politik itu harus santun dan terbuka. Hal senada pun disampaikan oleh Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, Herry Dermawan DPW PAN Jabar masih menunggu keputusan DPP. Namun demikian, DPW PAN sudah memberikan banyak rekomendasi soal baik kandidat maupun koalisi yang akan dipilih DPP PAN.

”Untuk rekomendasi ataupun pertimbangan tersebut, saya tak bisa berikan karena sifatnya rahasia internal PAN,” tuturnya kepada Jabar Ekspres saat ditemui di DPRD Jabar, Kota Bandung, kemarin.

Menurut dia, jika PAN ingin memilih baik kandidat maupun koalisi adalah pilihan yang terbaik. Sehingga, PAN di Pilgub Jabar 2018 ini tidak mau tergesa-gesa dan lebih memilih sikap berhati-hati dalam menentukan pilihan atau keputusan yang diambilnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan