Kado Istimewa di Hari Ibu

BANDUNG – Bukan saja pandai memasak dan mengurus anak, ibu-ibu ternyata sangat lihai ketika diajak bermain futsal yang digelar memperebutkan piala Agung Budi Santoso Cup 5 di United Futsal Jalan Garuda 87 belum lama ini.

Meskipun, tidak memiliki tehnik bermain bola, dengan semangat tinggi, ibu-ibu sangat antusias memainkan bola untuk meraih kemenangan. Bahkan, dari setiap laga tidak jarang teriakan selalu mewarnai setiap pertandingan.

Ditemui di lokasi anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso (ABS) menuturkan, kegiatan turnamen futsal ibu-ibu se-Kota Bandung dan Cimahi dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Dirinya mengatakan, Hari ibu harus dijadikan momen spesial bagi para ibu untuk sejenak melupakan urusan rumah tangga dan diajak berkompetisi dengan bermain futsal.

“Ibu-ibukan biasanya memasak dan mengurus anak, nah saya ingin memberikan kesempatan di hari ibu ini untuk bermain bersama,”ucap Agung ketika ditemui usai turnamen belum lama ini.

Dirinya sangat mengapresiasi semangat bertanding yang diperlihatkan ibu ibu tersebut. Sebab, secara tidak langsung akan memberikan semangat dalam mengurus rumah tangga. Bahkan, diharapkan olah raga Futsal ini selain menyehatkan dan mempererat tali silahturami dan kebersamaan.
Sementara Ketua Koordinator Rumah Aspirasi ABS Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan kompetisi Futsal ini telah menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan saat ini sudah ke 5 kalinya digelar.

Menurutnya, selain memperingati hari ibu, acara tersebut sekaligus bisa menjadi hiburan bagi ibu-ibu dari kegiatan rutin mengurus anak dan rumah tangganya.

“Kami dari Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso setiap tahun mengadakan kegiatan olah raga khusus untuk ibu-ibu. Sudah menjadi agenda rutin,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, tahun ini sebanyak 12 tim futsal ibu-ibu dari Kota Bandung dan Cimahi mengikuti turnamen Agung Budi Santoso Cup 5 yang digelar selama 2 hari, 23 – 24 Desember 2017 ini.

Selain Agung Budi Santoso pada hari pertama sempat hadir pasangan calon Wali Kota Bandung yang diusung Partai Demokrat Nurul Arifin dan Chairul Yaqin, untuk memberikan semangat dan menambah kemeriahan bermain futsal.

Selain itu, Pertandingan di ikuti oleh 12 Tim yang berasal dari Kota Bandung dan Cimahi. Sedangkan keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi Futsal tersebut berasal dari Asfac Bahamas, untuk juara ke 2 diraih CWI 10 dan peringkat tiga diperoleh Anzura.(opl/yan)

Tinggalkan Balasan