oleh

Satpol PP Dinilai Dewan Melempem

Kendati begitu, bila Satpol PP menemui kendala seharusnya dapat dikomunikasikan langsung dengan Wali Kota atau DPRD. Sehingga, bila dalam pelaksanaan tugas ada kendala bisa di pecahkan bersama.

Kania mengakui, secara kuantitas jumlah personil dan anggaran memang kurang memadai. Namun, bila masalah ini menjadi kendala seharusnya bisa dibicarakan bersama.

“Dewan melalui Komisi 1 akan mendorong memenuhi anggarannya dan penambahan jumlah personil jika itu di bicarakan,”kata dia.

Sementara itu menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pol PP Kota Cimahi, Aris Permono, mengakui masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait penegakkan Perda.

Aris mengungkapkan, permasalahan anggaran dan kekurangan personel  memang menjadi kendala. Sehingga, jajarannya sulit bekerja maksimal.

” Anggaran yang kami kantongi sejauh ini belum cukup, jadi kami mohon dukungan dan dorongan dari Dewan,” ucap Aris.

Kendati begitu, pihaknya mengelak jika dianggap tidak melaksanakan tugas – tugas penertiban hanya karena masalah anggaran dan personil. Sebab, selama ini sudah melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan Perda.

Terkait minimkaret, Aris mengklaim, pihaknya sudah melakukan penyegelan kepada sejumlah minimarket beberapa waktu lalu.

Sementara untuk permasalahan bangunan liar, beberapa waktu lalu, anggotanya juga telah melakukan pembongkaran beberapa bangunan liar, seperti di wilayah Kelurahan Utama, Kelurahan Melong, dan lainnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga