Tiga Derby Panas Liga Inggris Bakal Tersaji Pekan Ini

jabarekspres.com – Tiga pertandingan derby panas bakal tersaji pada pekan ke-16 Liga Inggris. Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik untuk menyaksikan laga lanjutan Liga Inggris musim ini.

Bukan hanya laga Manchester United kontra Manchester City yang jadi sorotan. Dua derby Liga Inggris lainnya tidak kalah panas, mempertemukan Liverpool versus Everton dan West Ham United melawan Chelsea.

Derby Manchester dianggap paling seru karena kedua tim menempati posisi teratas di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City datang ke Old Trafford dengan status keunggulan delapan poin dari Manchester United.

Rivalitas antara Jose Mourinho di kubu The Red Devils dan Pep Guardiola di pihak The Citizens juga jadi bumbu penyedap Derby Manchester.
Sebagai tim yang memimpin klasemen, Man City belum terkalahkan, dan sudah melewati 13 kemenangan beruntun. Bahkan jika menang melawan Setan Merah, The Citizens akan memecahkan sejarah Premier League terkait kemenangan beruntun terbanyak.

Namun, fakta tersebut justru dianggap menguntungkan Man United. Bukan apa-apa, Man United ternyata punya trek rekor sebagai tim yang acap mematahkan rekor kemenangan beruntun lawan.

Menurut Opta, Man United adalah tim yang menghentikan rekor tak terkalahkan Arsenal pada era Invincible. Pada saat itu Arsenal ingin meraih 50 laga tak terkalahkan, tapi digagalkan setelah kalah dari Man United lewat gol Wayne Rooney dan Ruud van Nistelrooy.

Bahkan pada 2005 Man United juga berhasil menghentika rekor kemenangan Chelsea. Saat itu Jose Mourinho membuat The Blues tak terkalahkan dalam 40 laga di Premier League. Tapi, Man United menghentikan rekor itu dengan kemenangan 1-0 melalui aksi Darren Fletcher.

Fakta di atas sangat bisa membuat Man United percaya diri bisa menghentikan rekor Man City. Menarik menunggu bagaimana akhirnya hasil dari laga ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan