Drawing Piala Dunia 2018: Gengsi Penguasa Semenanjung Iberia Warnai Fase Grup

Prancis yang ditempatkan di pot 1 relatif mendapatkan lawan yang secara kualitas tim masih di atas mereka. Prancis bergabung bersama Australia, Peru, dan Denmark. Grup yang relatif berimbang berada di A dan H. Grup A terdiri dari tuan rumah Rusia, Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Sedangkan Grup H dihuni Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang.

Ada sisi menarik dari Grup A dan H. Yakni grup yang berisi negara yang berbeda benua. Dalam artian, keempat negara di Grup A dan H berasal dari benua yang berbeda. Sedangkan di grup lainnya ada negara yang berasal dari benua yang sama.

Bagaimana dengan Inggris? Ditempatkan di pot 4, The Three Lions satu grup dengan tim dari pot 1 yakni Belgia. Untungnya, dua tim lain relatif mudah yakni Tunisia dan Panama. Kans Inggris untuk lolos dari fase grup pun terbuka lebar.

Undian grup Piala Dunia 2018 diramaikan sejumlah artis yakni Luciano Pavarotti, Placido Domingo, Julio Iglesias, dan Elton John. Sementara itu, legenda sepak bola yang turut serta dalam acara tersebut selain Maradona adalah Laurent Blanc, Gordon Banks, Cafu, Fabio Cannavaro, Diego Forlan, Carles Puyol, dan Nikita Simonyan.

Fase Grup Piala Dunia 2018

Grup A
Rusia
Arab Saudi
Mesir
Uruguay

Grup B
Portugal
Spanyol
Maroko
Iran

Grup C
Prancis
Australia
Peru
Denmark

Grup D
Argentina
Islandia
Kroasia
Nigeria

Grup E
Brasil
Swiss
Kosta Rika
Serbia

Grup F
Jerman
Meksiko
Swedia
Korea Selatan

Grup G
Belgia
Panama
Tunisia
Inggris

Grup H
Polandia
Senegal
Kolombia
Jepang

(epr/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan