Gubernur Jawa Barat Buka Acara Porpemda

Sementara itu, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bandung, untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porpemda tahun ini.

“Terima kasih atas kepercayaan Gubernur, dengan dipilihnya Kabupaten Bandung jadi Tuan Rumah.

Selamat bertanding. Salam Sabilulungan untuk kejayaan Jawa Barat,” kata Dadang.

Pada pelaksanaan yang digelar sejak 27-30 November ini, Dadang tidak mencanangkan target muluk-muluk kepada para atletnya. Karena yang terpenting, kata dia, sportifitas menjadi hal utama yang harus ditunjukan para atlet asal Kabupaten Bandung.

“Ada 13 cabor yang dipertandingkan, di antaranya Golf, Voli, Bulu Tangkis, Catur, dan Tenis Meja kami jagokan. Tapi minimal jadi juara dua, karena lawan terberat itu kontingen dari Provinsi Jawa Barat. Tapi 2015 kami juara umum, semoga tahun ini bisa mempertahankannya,” ungkapnya.

Pada Porpemda kali ini, Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah. Sebanyak 27 kontingen dari Kabupaten/Kota dan satu kontingen Provinsi Jawa Barat, akan memperebutkan 40 medali emas, 40 perak dan 64 medali perunggu.

Selain sejumlah Kepala Daerah dan unsur Pemerintah Daerah se-Jabar yang hadir, ratusan warga Kabupaten Bandung pun turut memeriahkan pembukaan Porpemda XIII, yang memenuhi tribun barat Stadion si Jalak Harupat.

Acara pembukaan pun dimeriahkan pula oleh band ternama di belantika musik tanah air, Kotak yang membawakan sejumlah lagu. Antusiasme penonton yang hadir pun sangat terasa meski diguyur oleh hujan deras. (Rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan