PAN Hanya Merestui Demiz

jabarekspres.com, BANDUNG – Meskipun sudah menyatakan sepakat mendukung Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu, ternyata Partai Amanah Nasional (PAN) diam-diam tengah menyiapkan calon pendamping alternatif untuk disandingkan dengan Deddy Mizwar.

Ketua DPW PAN Jabar Muhammad Najib Qodratullah membantah jika dukungan yang diberikan untuk satu paket calon Gubernur dan Wakilnya. Sebab, selama ini untuk nama wakil gubernur masih harus dibicarakan lebih lanjut.

“Soal nama balon Wagub Jabar itu, kita belum melangkah sejauh itu dan belum berbicara setuju atau tidak setuju,” Najib kepada Jabar Ekspres saat dihubungi dari Bandung, Minggu (26/11).

Lebih lanjut Najib yang juga anggota DPR RI menjelaskan, saat ini DPP PAN dalam posisi menyiapkan nama bakal calon Wakil Gubernur Jabar untuk mendampingi Deddy Mizwar. Sebab, sebelumnya keputusan PAN dalam mendukung Demiz itu melalui diskresi khusus Ketua Umum PAN yaitu, Zulkifli Hasan.

“Sedangkan untuk nama bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, tentu PAN harus melalui mekanisme yang ada, yang harus terpenuhi,” tutur Najib.

Dirinya memaparkan, dalam proses pengusungan untuk nama bakal calon Wagub harus ada proses dan tahapan di internal PAN. Bahkan, untuk keputusannya nanti itu ada di DPP PAN.

“Jadi sebaiknya, PKS bersabar untuk menunggu proses internal PAN saja,” tegasnya.

Jika sebelumnya Deddy Mizwar sudah menyampaikan paparannya terang Nadjib,  mengenai Jawa Barat di Rakernas PAN yang lalu. Sehingga, akhirnya hasil paparan Demiz tersebut mampu membuat PAN mendukung Deddy Mizwar.  Sementara Ahmad Syaikhu sampai saat ini belum.

Dirinya berpendapat, Ahmad Syaikhu itu tentunya mempunyai ide yang baik tentang Jawa Barat ke depannya. Namun, PAN sendiri belum mendengar secara langsung pemaparan ide-idenya mengenai Jabar.

Sehingga, untuk sementara PAN belum bisa mengiyakan atas nama bakal calon Wagub Jawa Barat usulan PKS ini. Sebab, keputusan akan ditentukan pada rapat internal partai.

“Jadi DPW PAN akan merekomendasikan nama-nama bakal calon Wagub Jabar untuk mendampingi Demiz nanti, dan nanti DPW akan menyerahkan ke DPP karena DPW sebatas mengeluarkan rekomendasi saja,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan