Tegaskan Tak Pernah Menelikung

Dia sendiri mengatakan, tolak ukur DPP Partai Golkar dalam menentukan keputusan ini adalah dengan bahan pertimbangan hasil survei. Meskipun diakuinya untuk menang perlu upaya dan kerja keras dari partai politik. DPP Partai Golkar, kata Daniel, menginginkan agar bisa memenangkan pilgub Jawa Barat. Sebab selama ini di Pulau Jawa, di bebarapa provinsi besar sudah dikuasai oleh partai lain. Praktis tinggal Jawa Barat yang harus dikuasai untuk bisa memenangkan pileg dan juga pilpres di tahun 2019 mendatang.

”Agar bisa bersaing pileg dan pilpres. Pilgub Jawa Barat ini harus dimenangkan. Sebab, Jawa Barat ini menjadi salah satu provinsi dengan penduduk terbesar,” urainya.

Daniel menyebut, jatuhnya pilihan DPP ini menjadi tantangan yang harus dijawab dengan kemenangan. Apalagi sejak dulu, belum pernah ada figur dari Pantura yang menjadi gubernur dan wakil gubernur. Sehingga inilah kesemapatan bagi masyarakat pantura, agar bisa berkiprah lebih baik. Daniel juga menyebutkan sejauh ini selain Golkar dan Nasdem yang sudah mendukung pasangan RK-Daniel. Juga ada dukungan dari PPP dan PKB. Meskipun di lain sisi, PPP menginginkan untuk mengusung UU Ruzhanul Ulum untuk mendampingi RK.

”Ini juga pembuktian bagi saya, bahwa pilihan DPP menunjuk saya tidak salah,” ujarnya.

Daniel juga memastikan dalam situasi ini, tidak ada pihak yang dizalimi. Lantaran keputusan ini sudah melalui proses yang panjang. Dia berharap semua kader Golkar bisa tetap solid dan bersinergi untuk bisa memenangkan partai Golkar pada pilgub 2018.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan saat ini semua kader Golkar harus patuh dan taat terhadap keputusan DPP Partai Golkar. Saat ini kader Golkar Kabupaten Cirebon sudah bulat memberikan dukungan kepada pasangan RK-Daniel.

Menurutnya, sosok Daniel Muttaqien sendiri memiliki bekal yang bagus dalam mendampingi Ridwan Kamil. Dimana kedua-duanya sama-sama masih berusia muda, dan memliki pemikiran dan gagasan baru.

Sejauh ini, Daniel Muttaqien dirasa bisa meningkatkan suara di daerah pantura. Selain itu, Daniel sendiri memiliki hubungan yang baik dengan semua lapisan masyarakat dan juga para ulama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan