Razia Pelajar Lagi Main Game

“Mereka kabur karena sadar ada truk Dinas Pol PP dan melihat kendaraan petugas kepolisian. Akhirnya kita coba kejar tapi mereka berhasil kabur masuk ke gang-gang dan berpencar. Penertiban ini juga jadi salah satu tugas kami dari Satbinmas Polres Cimahi,” tutur Briptu Nurmala Hilda, anggota Satbinmas Polres Cimahi.

Hilda juga menyebut jika petugas gabungan sempat menciduk seorang pelajar tengah membolos dengan mengantongi beberapa butir obat-obatan yang diduga merupakan obat golongan G atau obat keras.

“Kemungkinan itu PCC. Karena kita beberapa kali melakukan razia terhadap anak sekolah baik SMP dan SMA yang ternyata mereka positif PCC dan obat-obatan lainnya saat dilakukan tes urin,” terangnya.

Menindaklanjuti temuan tersebut, pihak kepolisian, khususnya Satbinmas Polres Cimahi akan meningkatkan pengawasan dan koordinasi dengan pihak sekolah serta orangtua siswa untuk melakukan pengawasan terhadap lingkungan bermain anak.

“Kita juga tidak bisa hanya menyalahkan anak yang bolos. Karena pasti disitu ada faktor lemahnya pengawasan orangtua dan pihak sekolah, sampai akhirnya mereka kecolongan. Beruntung anak-anak itu tjdak terlibat kriminalitas atau tawuran dengan pelajar lainnya,” pungkasnya.(ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan