Rehabilitasi Sekolah Dilakukan Bertahap

Untuk melakukan Rehabilitasi dan Renovasi dilakuakan secara bertahap dengan mengedepankan prioritas. Sebab, anggaran yang dialokasikan memiliki keterbatasan.

Maman menambahkan, Agar seluruh sekolah sesuai standar Nasional, pihaknya selalu mengarahkan kepada seluruh sekolah baik ditingkat SD maoun SMP agar memiliki paradigma maju dalam mewujudkan fasiltas dan sarana disekolah.

Dirinya menambahkan, program perbaikan sekolah ini akan terus digulirkan seiring dengan peningkatan kemampuan anggaran pada setiap tahunnya. Bahkan, berbagai program bantuan dari pusat sudah sangat banyak dirasakan disetiap sekolah.

“Jadi kami akan terus meningkatkan mutu fasilitas dan sarana pendidikan dengan mengajak guru-guru dan seluruh kepala sekolah untuk memiliki visi membangun dan maju,”kata Maman.

Sependapat dengannya kepala Bidang SMP Dinas pendidikan kab Bandung H. Adang Sujana menambahkan, adanya gabungan anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Bandung sebetulnya sudah sangat mencukupi untuk membuat pembangunan bidang pendidikan maju.

Dirinya optimis, meskipun dilakukan secara bertahap dalam waktu 5 tahun ke depan. semua sekolah di Kabaupaten Bandung memiliki mutu dan kualitas standarisasi nasional.

“Kita akan terus berupaaya melakukan ini secara bertahap, dan semua pasti mengharapkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bandung maju,”tutup Adang (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan