PLTA Upper Cisokan Serahkan Domba dan Traktor

Menurut Kepala Desa Ka­rangsari Lina Sukmawati, po­tensi lahan untuk bertani di Desa Karangsari sangatlah baik. Hal itu, dilihat dari lahannya yang subur untuk ditanami berbagai jenis tanaman.

”Jika perairannya bagus, per tahunnya warga bisa mema­nen padi sebanyak 4 kali. Tentu kami menyambut baik adanya bantuan oleh PLN ini, karna warga bisa men­jadi lebih produktif lagi”, ujar Endangwati.

Diharapkan bantuan CSR ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Karangsari khu­susnya dalam meningkatkan efektifitas bertani masyara­kat dan meningkatkan ke­mandirian ekonomi melalui produksi pertanian serta budidaya hewan ternak yang berkualitas.

Sementara itu Ade salah satu perwakilan dari kelompok petani Karangsari mengaku sangat bahagia dengan dite­rimanya bantuan tersebut. Bahkan, dirinya berjanji akan memanfaatkan domba terse­but untuk dikembangbiakan.

”Alhamdulillah, sekarang terasa lebih enak sudah ada mesin traktor dan pompa air sehingga kegiatan bertani menjadi lebih mudah.

Termasuk bantuan Domba unggul yang diberikan ini semoga seluruhnya dapat bermanfaat bagi warga kami” ujar Ade. (rie/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan