Hasil Survei Demiz Anjlok, PAN Segera Lakukan Sosialisasi

jabarekspres.com, Bandung – Partai Amanah Nasional (PAN) segera melakukan sosialisasi ke berbagai wilayah di Jawa Barat. Hal ini dilakukan mengingat hasil survei Deddy Mizwar menurun drastis dan cenderung anjlok secara signifikan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat PAN M Hasbullah Rahmad mengaku, jika hasil berbagai lembaga survei menunjukkan niai Deddy Mizwar rendah dibandingkan dengan rival politiknya yaitu Ridwan Kamil yang terus bertengger di posisi tertinggi. Namun, anjloknya nilai survei Demiz ini hanya karena kurangnya sosialisasi PAN ke masyarakat, terutama kontituen PAN.

”Ya, survei kan potret kekinian Demiz (Deddy Mizwar, Red) dan hasilnya memang tidak tinggi. Sebab, Demiz belum banyak sosialisasi ke masyarakat,” tuturnya kepada Jabar Ekspres kemarin (5/11).

Nilai rendah Demiz di beberapa hasil survei lembaga survey, lanjut Hasbullah, akan terkoreksi meningkat seiring dengan masifnya PAN menyosialisasikan Demiz ke masyarakat Jawa Barat. Sosialisasi ini akan dilakukan segera setelah Demiz cuti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

”PAN memang belum mengajak Demiz turun untuk sosialisasi, nanti kita akan segera sosialisasikan setelah sudah ada pasangannya dan Demiz pun sudah cuti. Nanti kita akan sosialisasikan ke masyarakat Jabar terutama basis PAN,” jelasnya.

Selain itu, Hasbullah pun menanggapi soal tegangnya kondisi politik saat ini dimana menurutnya hal ini dikarenakan baru ada dua kandidat yang muncul menjadi calon gubernur yaitu, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Ketegangan ini akan mencair jika muncul kandidat Gubernur lainnya termasuk kejelasan nama-nama kandidat Wakil Gubernurnya.

”Karena kandidat kuat Ridwan Kamil dan Demiz sekarang ini, maka sedikit tegang. Tapi kalau tiga kandidat atau pasangannya di Pilgub ini maka insya Allah suasana akan lebih kondusif,” tuturnya.

Sebelumnya Peneliti Senior dari Lembaga Survei Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan, dari hasil survei,  Deddy Mizwar memang mengalami penurunan nilai yang sangat signifikan. Bahkan, menunjukkan tren akan terus menurun.

”Iya, survei kali ini Demiz kurang baik hasilnya, dan akan terus menurun jika Demiz tidak melakukan upaya yang dapat meningkatkan elektabilitasnya,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan