ICA Berhasil Pecahkan Rekor ORI

Sedangkan, Raja Huristak Tondi Hasibuan mengatakan, ide pembuatan bubur merah putih ini karena bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda. Untuk bahan bubur putihnya diambil dari singkong dengan rasa asin sedangkan bubur merahnya berasa manis dengan warna merah alami dari buah naga.
“Pemecahan rekor ini sangat membanggakan apalagi bertepatan dengam sumpah pemuda. Kami keluarga besar raja dari mulai leluhur sampai generasi saat ini tentunya merasa bangga,” tuturnya.
Masih di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cimahi Huzen Rachmadi mengatakan, kegiatan tersebut secara tidak lansung sudah mendukung Pemkot Cimahi dalam mensosialisasikan rasi kepada masyarakat.
“Solusi bagi Kota Cimahi diversifikasi bahan baku pangan lokal. Kita kembangkan beras singkong di Cireundeu dan beras ganyong di Padasuka,” ujarnya.
Pihaknya berusaha mendorong peningkatan produksi rasi dengan membuat rasi analog yang sedang dalam tahap penyempurnaan. Olahan lain dari bahan baku singkong yaitu bisa dibuat mie maupun pasta.
“Kedepan kami juga akan meminta kepada walikota agar dapat  menghimbau kepada instansi pemerintahan untuk mengkonsumsi rasi minimal 1 kali sehari,” pungkasnya.(ziz).