32 Tim Santri Siap Berlaga

Asisten deputi pengembangan olahraga Kemenpora Bayu Rahadian mengatakan dari Kemenpora memfasilitasi dan mensuport LSN 2017 ini. ”Santri menjadi potensi yang besar dan masuk ke grand design sepakbola nasional,” katanya.

Lanjut dia, LSN menciptakan tata kelola sepakbola yang baik dan menghasilkan bibit yang baik dari regional hingga grand final. ”Semoga bisa menghasilkan bibit seperti Rafli,” harapnya.

Rafli Mursalim sebagi alumni pemain LSN saat ini memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 asuhan Indra Safri. ”Banyak dari mereka yang bisa menonjolkan permainannya. Saya hanya bisa memotivasi dan mereka semoga bisa bermain di tingkat nasional,” katanya.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyebutkan turut mendukung penuh LSN dan sangat berbahagia dengan digelarnya LSN di Kota bandung. ”Pembukaannya hari ini (kemarin, Red.) dan finalnya nanti di GBLA,” katanya.

Tamabah pria yang akrab di sapa kang Emil itu, secara fisik pada dasarnya pasti penuh potensi tidak hanya jago dakwah saja, potensi itu harus ditemukan lewat system. Dan salahsatu contoh mencari potensi itu dengan penyelenggaraan LSN. ”Ini menjadi ajang untuk mencari bibit dan terpendam di setiap santri, yang sejauh ini kita mengenal cuman bisa dakwah,” tutupnya. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan