Bandung Kunafe Jadikan Bandung Kota Kue Legit

jabarekspres.com, BANDUNG – Bandung Kunafe merupakan salah satu oleh-oleh kekinian dari Kota Kembang yang dipelopori dua artis ternama asal Bandung Irfan Hakim dan Ananda Omesh atau yang karib disapa Omesh.

IMAN/JABAR EKSPRES
BISNIS KREATIFITAS: Dua artis asal kota Bandung Irfan Hakim (kanan) dan Ananda Omesh saat menjelaskan tentang Kunafe.

Bandung Kunafe merupakan cake berbahan dasar javanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan remahan puff pastry dan butter cream. Teksturnya lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Irfan Hakim mengatakan, kata Kunafe sendiri berasal dari suatu kata yang terlontar dari perbincangan antara dirinya dengan Omesh saat membicarakan Kota Bandung. Kunafe merupakan sebutan dari kata kunaon dalam bahasa Sunda atau kenapa dalam bahasa Indonesia.

”Berawal dari kekaguman saya dan Omesh tentang Kota Bandung yang semakin hari dari segi insfrastruktur pun semakin lengkap dan juga destinasi wisatanya pun semakin beragam. Kenapa ya Bandung bisa keren banget. Tiba-tiba terlontar nama Kunafe atau kunaon alias kenapa,” kata Irfan saat grand opening outlet Bandung Kunafem di Jalan Banda Kota Bandung kemarin (22/10).

Dikatakan Irfan, Bandung Kunafe menawarkan Enam Varian rasa yang dijamin bikin nagih dengan tekstur kue nya yang sangat lembut di mulut. ”Bandung Kunafe ini ada enam varian rasa yaitu Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian,” kata dia.

Sementara itu, Omesh mengatakan angkaian opening Bandung Kunafe sudah dimulai sejak hari Sabtu (21/10) dengan mengadakan perlombaan Cosplay Challenge yang mengangkat tema Nyunda mulai dari gaya Cepot, Abah, Kabayan, Ambu, dan berbagai tokoh sunda lainnya.

”Iya sudah dari kemarin (Sabtu) kami sengaja memilih tema atau gaya nyunda karena Bandung Kunafe sendiri berada di Kota Bandung yang mayoritas adalah orang Sunda. Selain itu, kami juga ingin lebih mengenalkan bahwa Bandung Kunafe itu memang Bandung pisan euy,” kata Omesh.

Pada kesempatan Grand Opening Bandung Kunafe sendiri hadir secara langsung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) yang datang untuk menyampaikan dukungannya terhadap launching outlet oleh-oleh kekinian tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan