KPU Jabar: Prosesi Pendaftaran Lancar

Hal lain yang dia apresiasi yakni kinerja KPU Purwakarta. Di mana e-KTP yang dilampirkan para parpol peserta pemilu dipajangkan di papan pengumuman kantor KPU setempat. Kinerja ini langsung dia sampaikan pada forum nasional. Bahkan, hal ini patut dicontoh oleh KPU lainnya di seluruh Indonesia. ”Kalau KPU Sumedang, kelebihan yang membanggakan berupa transparansi anggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Nina Yuningsih mengungkapkan, peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat penting. Terlebih publikasi yang disampaikan media massa dapat lebih tersampaikan kepada publik.

”Efeknya lebih besar dibanding mengundang organisasi atau masyarakat umum. Akan berdampak lebih luas,” kata Nina saat ke Cianjur, pekan lalu.

Dia juga berharap, media massa dapat mem-backup pelaksanaan tahapan Pilkada 2018 di Jawa Barat. ”Informasi dan publikasi yang disampaikan media massa akan lebih efektif. Untuk kita berharap peran media massa pada pilkada mendatang,” ujarnya. (and/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan