PDIP Belum Kantongi Nama untuk Pilwakot

Bila ditilik, PDI Perjuangan sendiri telah melakukan penjaringan internal bakal calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat. Beberapa nama yang saat ini digodog diantaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdy Yuhana, Bupati Majalengka Sutrisno dan Anggota DPR RI Puti Soekarno.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdy Yuhana menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. “Sebagai kader PDI-Perjuangan apabila ditugaskan maju dalam pemilihan gubernur Jabar, saya siap,” kata Abdy saat ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung, Jumat(13/10).

Abdy mengungkapkan terkait mekanisme pencalonan dalam Pilkada Jabar, pihaknya masih menunggu keputusan DPP. Menurutnya, saat ini tentunya ia menyiapkan diri dari berbagai hal, termasuk bila ditugaskan untuk maju Pilgub.

Dia menambahkan, untuk saat ini DPP akan lebih dulu mengumumkan bakal calon yang diusung untuk Pilgub Jatim, setelah itu baru Pilgub Jabar. “Tunggu saja, siapa yang akan ditugaskan partai. Saya pribadi siap maju, namun saya fatsun pada keputusan partai, apapun itu,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengungkapkan akan memberikan kesempatan pada kader-kader muda terlebih dahulu untuk maju dalam pilgub Jabar mendatang.

Satu nama yang dianggap Hasanuddin layak memimpin provinsi Jawa Barat adalah Sekretaris DPD PDI-P Jawa Barat Abdy Yuhana. Hasanuddin menilai, mereka yang berumur 40-50 tahunan memiliki potensi memimpin yang cukup baik. Sedangkan dirinya, sudah berumur lebih dari 60 tahun.

Dalam survei JMPD, nama Abdy Yuhana menduduki posisi 2 dengan jumlah voter sebanyak 24 persen. (pan/nif/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan