228 Prajurit Terbang ke Yogyakarta

jabarekspres.com, BANDUNG – Sebanyak  228 prajurit Paskhas TNI AU yang berdinas di Mako Korpaskhas Bandung diterbangkan ke Lanud Adi Sutjipto dengan 2 pesawat hercules, Kamis (12/10).

Keberangkatan Prajurit Paskhas dengan membawa persenjataan lengkap ini, merupakan rangkaian dalam upacara HUT ke 70 Korpaskhas. Para personel tersebut  akan terlibat  dalam upacara  HUT ke-70 Korpaskhas baik sebagai pasukan parade dan defile maupun sebagai pelaku demo yg akan diselenggarakan  di taxyway lanud ADI sutjipto Yogyakarta pada tanggal 17 oktober  2017.

Kapen Korpaskhas Letkol Pas Rifaid, menyatakan keberangkatan ratusan lebih prajurit ini diharapkan agar para prajurit dapat memanfaatkan latihan untuk berlatih dan menyamakan gerakan gerakan baik pasukan parade dan defile maupun demo yang akan digelar.

“Mengingat pasukan parade dan defile didatangkan dari berbagai satuan-satuan paskhas di berbagai  wilayah di indonesia. Sehingga dengan latihan yang cukup para prajurit dapat tampil maksimal dihadapan undangan yang akan menghadiri kegiatan,” ujar Rifaid, Kamis (12/10) di Mako Korpaskhas TNI AU, Komplek Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Upacara HUT Korpaskhas sendiri, akan bertindak sebagai Irup Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan melibatkan 2000 prajurit Paskhas.

“Para prajurit terdiri dari pasukan parade dan defile, Demo kemampuan dan demo udara dan ditambah 2 batalyon  parade dan defile lanud ADI sutjipto dan karbol AU,” pungkasnya. (nif/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan