Optimalkan Pendidikan Kreatif

“Kita memberikan alternatif pendidikan kreatif yang dapat mengeksplorasi aspek kognitif, afeksi dan psikomotorik bagi warga Kota Bandung,” kata dia.

Melalui Simpul Institut, diharapkan akan menjadi pondasi sekaligus pemantik bagi keberlangsungan kreativitas di Kota Bandung. Sebab, lahirnya Ekonomi Kreatif di Indonesia muncul karena semakin diperlukannya kekuatan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga berusaha memupuk kreativitas sebagai upaya untuk memperkuat potensi ekonomi dalam yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal serta menjaga ekosistem dan nilai keberagaman budaya yang dimiliki warga Kota Bandung.

“Pada akhirnya kita berharap bisa mengaktivasi empati warga kota yang bisa lebih care, lebih ingin memberikan manfaat pada kotanya,” kata dia.

‎Program yang sudah berjalan sejak 2013 tersebut merupakan kegiatan pendidikan yang dilakukan si sekretariat BCCF yang bernama Simpul Space, kegiatan edukasi tersebut juga dilakukan secara langsung di lokasi tempat warga bermukim, terutama perkampungan kota.

Saat ini program Simpul Institut tersebut sudah memiliki puluhan kelas yang tersebar di beberapa kampung di Kota Bandung, dan sudah diikuti ribuan masyarakat yang menjadi peserta didik. (mg1)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *