Investor Timteng Tinjau Langsung Proyek BIJB

Alwi Shihab selaku utusan khusus Presiden RI untuk negara Timur Tengah mengatakan, IDB selaku lembaga keuangan internasional sendiri memiliki anggaran 5 miliar USD untuk ‎diinvestasikan.
Anggaran itu juga bisa digunakan untuk beberapa proyek stretegis di provinsi terbesar di Indonesia tersebut. Menurutnya negara-negara di Timur Tengah cukup tertarik dengan proyek di Jabar.

“Jabar adalah tempat yang mereka minati dari kultur, lebih dekat ke jiwa orang Timur Tengah, ketimbang investasi di Bali. Ini keunggulan harus ditunjukan,” imbuhnya.

Dia ‎berharap, pemerintah daerah bisa mengambil peluang kerja sama ini dimana IDB dan ICT bisa menjadi entitas. “Sekarang kita bersama-bersama Pemda memberi penjelasan apa saja yang menjadi prioritas dan diberikan pada investor dalam rangka memuluskan rencana mereka,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, kehadiran para investor asal Timur Tengah ke Jabar tentu bisa menjadi angin segar. Pemprov Jabar yang juga sekaligus pemilik saham mayoritas BIJB terus menggenjot kepariwisataan dan juga infrastruktur dibeberapa daerah.

”Kalau dilihat proyek yang ada disini banyak. LRT Bandung Raya, Cirebon Raya, BIJB, dan juga beberapa ruas jalan tol. Ini yang kita harapkan ke depan tumbuh kembang kepariwisataan di Jabar. Secara kultur kita juga enggak beda sama Timur Tengah. Ke depan kita juga ingin halal Life style karena pasar besar. Investasi dari negara-negara Islam sehingga kita tahu pengembangan ekonomi syariah,” imbuhnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan