Ngatiyana Habiskan Waktunya Kunjungi Warga

jabarekspres.com, CIMAHI– Untuk mengisi waktu sebelum dilantik, Wakil Wali Kota terpilih Ngatiyana melakukan kegiatan keliling mengunjungi warga Kota Cimahi. Hal itu ia lakukan, karena Ngatiyana mengaku dirinya senang berkeliling kemasyarakat hanya untuk bersilaturahmi.

“Saya juga berkeliling ke RW-RW. Bukan untuk mencari popularitas tapi ada keinginan hubungan batin saya dengan masyarakat tetap berjalan baik,” ujar Ngatiyana, saat ditemui di Kelurahan Padasuka, Jum’at (29/9).

Menurut Ngatiyana, silaturahmi adalah hal yang sangat penting dilakukan, sebab dengan silaturahmi akan menambah banyak saudara. Dengan silaturahmi ini juga, lanjutnya, dirinya banyak menampung aspirasi masyarakat.

“Sambil ngisi kekosongan saya harus tetap bersama masyarakat. Banyak juga masyarakat yang menanyakan kapan realisasi visi misi saya dulu. Saya sebutkan kita tunggu saja 2018 nanti,” katanya, dengan logat Jawa yang kental.

Kendati demikian, Ngatiyana mengaku, dirinya selalu mengatakan kepada masyarakat bahwa visi misinya dulu sudah masuk dalam rencana pembangunan.

“Mudah-mudahan terealisasi meskipun tidak 100 persen, minimal beberapa program sudah masuk digabungkan dengan rencana musrenbang 2018,” ujar dia

Ngatiyana yakin visi misi nya bakal terealisasi, sebab sudah dikombinasikan dengan rencana program pembangunan. Sehingga, tetap bisa berjalan.” Yang penting ada koordinasi antara kita dengan pihak pemerintah. Sunergis aja kalau sudah sinergis segalanya pasti tercapai. Kan gitu ya?,” ucapnya.

Ngatiyana menjelaskan, dari 21 visi misi yang ditawarkan dulu, ia mengaku semuanya sudah disetujui oleh dewan. Sebab apa yang ditawarkan adalah hal yang realistis. Dirinya meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu.

“Yang jelas kemarin saya melihat usulan program pemerintah oleh dewan sudah disetujui,” jelasnya.

Meski sudah bertugas nanti, Ngatiyana masih tetap akan melakukan keliling untuk bersilaturahmi dengan masyrakat.

“Saya kan orang lapangan. Pekerjaan kantor kita laksanakan tapi saya pasti akan menyempatkan sejam atau dua jam keluar untuk melihat masyarakat Cimahi,” pungkasnya.(ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan