10 Pemain dengan Rating Tertinggi

Messi saat ini memang masih menjadi runner-up di bawah Ronaldo, tapi, jika ia mampu menjaga performanya saat ini dan mempersembahkan trofi bagi Barcelona di akhir musim, bukan tak mungkin Messi menyalip Ronaldo di FIFA 19. Messi sejauh ini telah mencetak sembilan gol di La Liga dan membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara. (*)

  1. Neymar

Tak ada perubahan di peringkat Neymar kendati ia memecahkan rekor transfer dunia sebesar €222 juta ke Paris Saint-Germain (PSG). Bintang asal Brasil itu masih menempati peringkat tiga di bawah Ronaldo dan Messi dengan koleksi 92 poin.

Rating tertinggi dari kemampuan Neymar ada pada akselerasinya yang mencapai angka 92. Kecepatannya itu dikombinasikan dengan aksi dribelnya sebesar 94 poin, sehingga Neymar laiknya ‘senjata hidup’. Ia saat ini masih di bawah bayang-bayang Ronaldo dan Messi, namun di masa depan Neymar bisa jadi penerus keduanya.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki level bermain mendekati Messi dan Ronaldo, dan kini telah keluar dari bayang-bayang Messi di Barcelona. Jika Neymar bisa terus meningkatkan permainan dan mempersembahkan trofi untuk PSG serta timnas Brasil, plus mendapatkan Ballon d’Or, kelak ia akan berada di puncak dunia menggeser Ronaldo dan Messi. (*)

  1. Luis Suarez

El Pistolero belum panas musim ini bersama Barcelona. Cedera juga sempat menganggu performanya. Namun itu tak langsung mengesampingkan fakta bahwa Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik dunia jika bermain dalam kondisi prima.

Raihan trofi Pichichi atau penghargaan untuk top skorer La Liga pada 2015/16 jadi bukti sahih ketajaman Suarez. Kala itu, ia mencetak total 40 gol dan membawa Barca juara La Liga dan Copa del Rey. Musim lalu, ketika titel La Liga lepas ke tangan Madrid, Suarez tetap mampu mendulang 29 gol. Penilaian itulah yang membuatnya mampu bersaing dengan yang terbaik dan di urutan empat dengan rating 92.

Kelebihan terbesar Suarez adalah ketajamannya mencetak gol. Ia predator kotak penalti lawan atau dalam istilah sepak bola, biasa disebut fox in the box. Akurasi tendangannya mencapai 90 poin, dengan kekurangannya ada di kemampuan fisik yang hanya diberi nilai 81. Selain itu, Suarez juga memiliki determinasi tinggi dalam melakukan pergerakan dengan atau tanpa bola. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan