Ratusan Santri Nonton pengkhianatan G-30 S/PKI

jabarekspres.com, NAGREK – Ratusan san­tri Pondok Pesantren (Pon­pes) Al Falah II, nonton bareng film pengkhianatan G-30 S/PKI di Aula Ponpes Al Falah II di Desa Nagrek Kecamatan Nagrek Kabu­paten Bandung, Sabtu (23/9) sekitar pukul 09.00. Selain 830 santri, film ter­sebut pun ditonton langs­ung oleh Pimpinan Ponpes Al Falah II yakni KH, Mu­spika Kecamatan Nagrek, para guru pembina dan pengurus Ponpes Al Falah.

Dandim 0609 Letkol Arh Andre Wira Kurniawan men­gungkapkan, mengadakan nonton bareng film 30 S/PKI untuk memberikan pembelajaran dan infor­masi tentang sejarah kelam yang pernah dialami oleh Indonesia pada 1965.

Menurutnya, pada tahun itu, telah dilakukan ujicoba pem­berontakan atau kudeta yang dilakukan oleh PKI untuk menggantikan ideologi Pan­casila menjadi ideologi Komu­nis. Dengan alasan itu, PKI tidak boleh muncul lagi di Indonesia dengan mengguna­kan cara yang lain.

”Ini semua dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan NKRI, dan generasi muda, tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi,” kata Andre, kemarin (24/9).

Andre mengungkapkan, bukan hanya di Nagrek, film tersebut pun akan diputar di beragai wilayah. Di an­taranya di Soreang. Pihaknya, berencana akan memutar film itu bersama para Mus­pida dan Bupati Bandung di Gedung Sabilulungan pada, Rabu (27/9) sekitar pukul 14.00. (yul)

Tinggalkan Balasan