Harus Berikan Pengawasan Anak Didik

“Harus ada pembatasan dengan tidak terlalu mudah membiarkan untuk mengakses internet. Apalagi yang diakses hal-hal yang negatip,” jelasnya.

Namun demikian, menurut Dikdik, agar tidak terjadi lagi salah terima antara pihak sekolah dan orangtua siswa dalam pembatasan penggunaan handphone, maka harus dibangun komu­nikasi antar keduanya. Pi­hak sekolah harus bisa menjelaskan tujuan dari pembatasan penggunaan handphone di sekolah.

“Kita kan ingin menghindari pengaruh negatip yang diaki­batkan dari mudahnya akses internet bukan untuk menutup komunikasi antara anak dan orangtua,” bebernya.

Namun, agar orangtua siswa bisa tetap memberikan kabar jika ada hal yang penting saat anaknya di sekolah, maka pihak seko­lah harus menyediakan alat komunikasi atau telepon.

Sedangkan untuk menghin­dari pengaruh narkoba dan obat-obatan ke dalam ling­kungan sekolah, Dikdik menu­turkan, pihaknya bekerjasama dengan BNN dan selalu me­buka komunikasi, sehingga ada beberapa kegiatan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba ter­hadap guru dan kepala seko­lah yang selanjutnya akan disampaikan kepada para siswa. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan