PCC Biasa Dipakai PSK, Bisa Meningkatkan Daya Rangsang

Namun demikian, lanjut Wahyu, pihaknya belum bisa memastikan bahwa, obat ter­sebut masuk jenis narkotika atau tidak. Terlebih, hingga saat ini Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sedang melakukan penelitian.

”Jadi kita tunggu hasil penelitiannya seperti apa, baru kita bisa simpulkan kalau obat itu masuk golongan narko­tika atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pence­gahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cimahi, Wahyu Harja Prayoga me­minta, peran aktif dari orang­tua dan pengguna media sosial untuk bisa menyebar­kan informasi mengenai ba­hayanya tablet PCC. Sehing­ga dengan tersebarnya infor­masi yang lebih cepat, diha­rapkan masyarakat khususnya remaja dan anak-anak akan lebih tahu dampak dari men­gonsumsi obat tersebut.

”Memang, anak-anak men­jadi sasaran empuk para bandar narkoba untuk menyebarkan barang haramnya. Anak-anak sekarang sedang dalam bahaya, makanya media sosial, dan orangtua itu perannya sangat krusial sebagai benteng pertama anak-anak dari serangan para pengedar narkotika maupun obat-obatan terlarang lain­nya,” bebernya, saat ditemui di kantor BNNK Cimahi, Jalan Cihanjuang Kota Ci­mahi, kemarin. (ziz/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan