PDIP-Golkar Sulit Koalisi

”Buang-buang energi kalau Golkar di posisi wakil bupati. Jadi itu bisa ditafsirkan sendiri nanti oleh partai-partai koalisi yang akan bergabung dengan Golkar,” terangnya.

 

Terpisah, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat belum memastikan akan berkoalisi dengan Partai Golkar kendati saat ini di tingkat Jawa Barat PDI Perjuangan dan Partai Golkar sudah terbangun koalisi. ”Soal koalisi dengan Golkar belum ada mandat baik dari DPP maupun dari DPD kepada DPC di sini (KBB, Red),” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan KBB, Abubakar.

Dia memastikan, sampai saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat masih terfokus pada proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di internal partai.

”Kami masih fokus pada proses penjaringan balonbup dan sekarang tahapannya sudah ada di tingkat DPP. Baru kalau sudah keluar nama balonbup, kami akan pikirkan koalisi dengan partai mana,” paparnya.

Meski demikian, ujar Bupati Bandung Barat ini, pihaknya selalu berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol yang ada di KBB, tidak terkecuali dengan Partai Golkar. Namun, untuk memastikan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai mana hingga saat ini belum diputuskan.

”Kalau komunikasi dengan partai tentu dilakukan karena memang ke depan PDI Perjuangan juga akan melakukan koalisi untuk memenangkan Pilkada,” tandasnya. (drx/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan