Rena dan Rangga Moka Pinilih 2017

jabarekspres.com, SOREANG -Rena Fadillah Nur, mojang asal Kecamatan Majalaya dan Rangga Fauzan, jajaka asal Kecamatan Banjaran, mengaku lega terpilih sebagai Moka yang bisa mewakili Kabupaten Bandung ke ajang Provinsi Jabar. Keduanya dinyatakan mewakili kabupaten Bandung setelah terpilih menjadi Mojang dan Jajaka Pinilih 2017 dalam Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung.

’Kalau dulu di karantina di hotel, yang sekarang di barak militer. Ini bagus, supaya tidak ada lagi Jajaka yang ‘melambai’ tapi gagah dan memiliki semangat bela negara. Termasuk bisa menularkan nilai-nillaisabilulungan,’’ungkap salah seorang panitia, Dadang, kemarin.

Sebagai mojang dan jajaka pinilih, Rena dan Rangga memperoleh hadiah utama berupa sepeda motor dn berbagai merchandise yang sudah disiapkan oleh para sponsor.

Selain pilihan dewan juri, masyarakat pun diberikan kesempatan untuk memilih mojang dan jajaka melalui media sosial. Berdasarkan pilihan masyarakat tersebut, Siti Sa’adah dan Kharis Saeful dinobatkan sebagai Mojang dan Jajaka Kameumeut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Agus Firman mengaku bahwa Pasanggiri Moka 2017 ini bisa menjadi portofolio bagi dinas yang baru berdiri beberapa bulan ini.

‘’Kami berharap, Moka 2017 tak hanya menjadi pager bagus dan pager ayu saja. Melainkan menjadi marketer untuk promosi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bandung,’’ jelas Agus.Final Pasanggiri Moka 2017 pun dilangsungkan secara berbeda. Panitia menghadirkan Cakra Khan sebagai bintang tamu untuk menghibur para supporter dan masyarakat yang hadir di Gedong Budaya Sabilulungan.

Cakra Khan mengaku sangat bangga bisa diundang dan mengisi acara Pasanggiri Moka 2017 di Kabupaten Bandung.

‘’Saya sangat bangga. Apalagi Kabupaten Bandung dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata dan budaya yang luar biasa,’’jelas pengagum maestro wayang golek, Almarhum Asep Sunandar Sunarya ini.

Cakra Khan menyanyikan 6 lagu andalannya, seperti Mencari Cinta Sejati dan Kekasih Bayangan. Para penonton terlihat ikut bersama menyanyikan lagu-lagu Cakra Khan yang hits dan sering diputar di radio dan televisi.

Sebelum Cakra Khan menyumbangkan suara emasnya, beberapa band dan penyanyi asal Kabupaten Bandung, seperti Vena Andriawan dan Zeis Zultaqwa pun turut menghibur para penonton yang berada di Gedong Budaya Sabilulungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan